Tampilkan postingan dengan label Linux. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Linux. Tampilkan semua postingan
MikroTik

Setelah dua hari berjuang dan berdarah-darah, akhirnya selesai juga memasang mikriting eh MikroTik.
Halah .... terlalu didramatisir yha?? Kayaknya emang begitu deh.. maklu newbie berat nih..!
Ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Yang membuat saya kesulitan dalam men-setting mikriting (selanjutnya akan tetap disebut demikian) adalah karena pada awalnya saya tidak mempunyai gambaran skenario yang jelas buat instalasi ini. Pada saat settingan ini baru terpikir bahwa saya ternyata harus mempunyai skenario jaringan seperti apa yang saya inginkan. Akhirnya saya rewind kembali semuanya (ya.. semuanya termasuk install ulang mikriting di Rig P4 1,8Ghz, Ram 768 Mb, Hdd 40 Gb, 3 Lan card D-Link 100Mbps Full Duplex, spesifikasi ini sangatlah mewah buat mikriting, dia cukup dijalankan dipentium 2 dengan ram 64 Mb hdd 2 gb), dan mulai dengan membuat skenario jaringan seperti apa yang ingin saya gunakan. Dan hasilnya langsung tokcer, top margotop, ajib bin ajaib, sukses dengan gemilang dan diringi Lagu Indonesia Raya yang berkumandang di seluruh ruangan kantor.. :))
(sepertinya saya harus mengurangi frekuensi nonton sinetron saya, soalnya terlalu pandai mendramatisir ... ^wink^ )
SUMPAH GAK PERNAH NONTON SINETRON (bakat kali jadi sutradara sinetron...)
Google Earth Linux Version

I finally successed installing goole earth on my rig. You can see here the print screen on it.
For anyone who want to try installing it too just download from "http://earth.google.com/download-earth.html" (without any qoutes) and choose the linux version. After that open your console and type # sh GoogleEarthLinux.bin . wait until the screen on GUI mode show up and just continue it using on 3N1F syndrome (Next.. Next.. Next and Finish) . But don't forget to use the proper driver for your VGA.

Gila keren banget gua pake bahasa mak gua segala.. Gaya Mode: ON

Revisi atas surat keputusan sebelumnya

Dengan sangat terpaksa akhirnya saya harus merevisi surat keputusan sebelumnya tentang Penggunaan Distro Nusantara, dan beralih ke Distro CentOS 5.

Alasan saya kenapa menggunakan CentOS 5 adalah karena kemudahan konfigurasi server. 5 thumbs up for that.

Demikianlah surat keputusan ini diterbitkan dan dengan demikian gugurlah demi hukum surat keputusan pertama. (Halah.... serius amat!!)




Setelah menimbang, dan memilah maka saya dengan ini memutuskan untuk beralih dari uBuntu ke Nusantara..
Nusantara3 dengan code name MAHAKAM ini sebenarnya adalah distro scratch from fedora yang aslinya juga merupakan scratch dari Red Hat yang keren bin paten itu...!!!

Yups dari namanya saja sudah jelas kalo ini buatan singapura (halahhh.. apa lagi ini..!!??) maap Pak Menristek..! canda ini juga, masa gak boleh.

"Distro Nusantara 3 (Mahakam) merupakan kelanjutan dari distro IGOS Nusantara. Pengembangan lanjutan distro ini disponsori oleh Kementrian Riset dan Teknologi Republik Indonesia dan dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI). Meskipun disponsori oleh pemerintah, namun distro ini diharapkan dapat tumbuh dan dikembangkan oleh komunitas. Nusantara 3 (Mahakam) dikembangkan dengan mengambil basis Fedora 9. Fedora merupakan salah satu distribusi Linux yang dikembangkan oleh Yayasan Fedora. Distro ini awal mulanya adalah Red Hat, salah satu distro tertua yang dikenal keandalannya di bidang enterprise. Meskipun berasal dari Red Hat, namun dalam pengembangannya Yayasan Fedora berusaha lepas dari bayang-bayang Red Hat, dan berkeinginan menjadi distro yang 100% dikembangkan oleh komunitas".
gitu deh kira-kira penjelasan dari situs nusantara..!!
kalo ada yang mo donlot file imagenya ama butuh bantuan silahkan kunjungi http://www.nusantara-linux.web.id soalnya gua gak bisa bantu banyak nih.. masih cupu.. ^hikz^

wak ketahuan kalo mental udah petani tetep aja petani.. wkwkwk...!!
(liat gambar.red)
Selamat deh..

Hari ini dengan resmi saya menggunakan uBuntu 7.10 dengan Update terbaru dan Driver VGA support.
ini dia skrinsyutna
mo rencana upgrade ke versi 8 nih....

Photobucket