MikroTik

Setelah dua hari berjuang dan berdarah-darah, akhirnya selesai juga memasang mikriting eh MikroTik.
Halah .... terlalu didramatisir yha?? Kayaknya emang begitu deh.. maklu newbie berat nih..!
Ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Yang membuat saya kesulitan dalam men-setting mikriting (selanjutnya akan tetap disebut demikian) adalah karena pada awalnya saya tidak mempunyai gambaran skenario yang jelas buat instalasi ini. Pada saat settingan ini baru terpikir bahwa saya ternyata harus mempunyai skenario jaringan seperti apa yang saya inginkan. Akhirnya saya rewind kembali semuanya (ya.. semuanya termasuk install ulang mikriting di Rig P4 1,8Ghz, Ram 768 Mb, Hdd 40 Gb, 3 Lan card D-Link 100Mbps Full Duplex, spesifikasi ini sangatlah mewah buat mikriting, dia cukup dijalankan dipentium 2 dengan ram 64 Mb hdd 2 gb), dan mulai dengan membuat skenario jaringan seperti apa yang ingin saya gunakan. Dan hasilnya langsung tokcer, top margotop, ajib bin ajaib, sukses dengan gemilang dan diringi Lagu Indonesia Raya yang berkumandang di seluruh ruangan kantor.. :))
(sepertinya saya harus mengurangi frekuensi nonton sinetron saya, soalnya terlalu pandai mendramatisir ... ^wink^ )
SUMPAH GAK PERNAH NONTON SINETRON (bakat kali jadi sutradara sinetron...)

5 komentar:

Anonim mengatakan...

mikrotik....installnya susah gak?

liveissucks mengatakan...

gak kok, gampang banget malah..!! kalo mau gua bisa kirim tutorialnya.

Anonim mengatakan...

baaang masa orang lain mau dikirimin titorialnya saya tidak, bahaya neh si abang, saya tunggu bang yah kiriman tutorialnya mengharap mode on itung itung dipelajari juga neh bang yah :)

Anonim mengatakan...

pleaseeeeeee

liveissucks mengatakan...

wkwkkkww.. sabar masih ditunggu dulu tuturialnya dibikin berewss dulu, masih dirangkum dulu ces biar rada gampang bacanya